Bagi Anda penikmat kuliner Jepang ada banyak tempat di Jakarta Selatan yang bisa dituju. Berikut ini adalah 5 tempat menarik untuk bisa menikmati kuliner khas negeri sakura, tentu dengan kualitas kuliner, fasilitas dan pelayanannya yang bisa memuaskan.

1.Umaku Sushi Resto

Ingin menikmati kuliner khas Jepang istimewa? Anda harus datang ke tempat makan yang satu ini, Umaku Sushi Resto, terletak di Jalan Tebet No.14, Jakarta Selatan. Tempat makan ini terkenal dengan sushi dengan harga yang murah namun rasa dan kualitasnya boleh diadu. Resto yang yang satu ini juga mempunyai desain interior yang nyaman, didesain seperti resto yang ada di Jepang. Di dalam resto dilengkapi dengan wallpaperdari lembaran koran yang berisi aksara kanji . Lebih menarik lagi Anda juga bisa melihat layang – layang khas negeri sakura yang terpajang dinding dan lampion di langit – langit.

Selain sushi yang menjadi andalan, Anda juga bisa menemukan menu lain yang juga spesial di Umaku, mulai dari sashimi, udon, roll, donburi, soup, salad, dan masih banyak lagi, semuanya dimasak oleh chef yang sudah punya jam terbang tinggi, pastinya kualitas dan kelezatanan masakan tidak perlu diragukan lagi.

Sebagai pilihan, Anda bisa memilih spider roll untuk mengganjal perut. Daging kepiting lemburi digoreng dan digulung di dalam nasi sushi dengan topping belut panggang dan saus manis gurih. Saat disantap perpaduannya sangat menarik dimulut, lembut dan gurih.

Bagi pecinta ikan salmon Anda bisa memilih menu sake sashimi. Menu yang satu ini berisi 5 potong salmon sashimi yang dilengkapi dengan irisan jeruk nipis, irisan salmon disajikan dengan sauce Jepang, acar jahe.

2. Sakana

Bagi penikmat kuliner Jepang, ada tempat makan asyik yang bisa dijadikan alternatif untuk menikmati sajian khas negeri sakura, namanya Sakana. Resto yang terletak di MidPlaza 1, Jalan Jendral Sudirman Kav 10-11, Jakarta Selatan ini menyajikan berbagai macam hidangan Jepang yang menggugah selera. Lebih menarik lagi setiap makan siang lebih banyak orang Jepang yang bersantap kuliner di sini daripada orang lokal. Dengan ruang nyaman, setiap pengunjung akan betah berlama – lama bersama teman dan keluarga. Di sini, harganya pun disamakan dengan restoran yang ada di Jepang, yang pastinya harga makan siang dan malam berbeda.

Berbagai menu menarik bisa Anda temukan di Sakana mulai dari original takoyaki, salmon skil roll, ika tamenagi ring, tori teri, chicken donburi, mushroom ramen, jumbo dragon roll, teishoku, dan masih banyak lainnya.

Bagi yang suka seafood, Anda bisa mencoba takoyakinya yang terbuat dari daging cumi, dengan dibentuk bulat menu yang satu ini siap disantap, rasanya gurih pastinya dengan rasa daging cumi yang kental, begitu lembut dimulut. Ada juga tori teri yang merupakan daging ayam yang ditumis dengan bumbu terayaki, pastinya ini menjadi menarik saat disantap, disajikan bersama tomat, timun dan salad. Anda juga bisa memesan teishoku yang merupakan hidangan yang paling populer di Sakana, menu ini merupakan masakan khas Jepang yang disajikan dengan nasi, miso shiru, salad, acar, dan dessert lainnya.

3. Ootoya

Ingin menikmati sajian spesial khas Jepang ? Resto yang satu ini harus Anda coba kunjungi dan nikmati kuliner istimewanya.

Ootoya namanya, terletak di Pacific Place lt 5, Jakarta Selatan. Tempat ini menawarkan kuliner khas Jepang gaya rumahan. Berbagai menu Jepang yang ditawarkan sangat baik untuk dikonsumi dengan sayuran organik dan hidrofonik sebagai bahan utamanya, menarik untuk dicoba. Ootoya sendiri merupakan resto yang sudah mempunyai banyak gerai di Asia. Sudah sekitar 260 gerai Ootoya tersebar di Jepang, Taiwan, Hongkong, Singapura dan Indonesia. Pastinya tidak perlu diragukan lagi kuliner dan pelayanan saat Anda makan di resto ini.

Anda harus coba tahu yang di ada di Ootoya ini, sebab kualitas tahunya benar – benar istimewa dan khas, dan tidak ada bahan kimia dalam proses pembuatannya.

Anda bisa mencoba kimuchi nabe, kimuchi sendiri merupakan sawi yang difermentasi menjadi cabe dan cuka, untuk nabenya adalah masakan berkuah yang dilengkapi isi tahu, sayuran dan irisan daging, saat disantap kuahnya sangat segar, gurih, asam, pedas. Sangat menyenangkan untuk disantap siang dan malam hari. Selain sayur, Anda juga bisa mengganti isiannya dengan daging ataupun seafood, sesuai selera.

4. Celebrity Sushi

Kuliner asal Jepang memang sangat istimewa, dan di Indonesia sendiri sudah memiliki banyak penggemarnya, tak salah jika di Indonesia termasuk Jakarta sudah banyak tempat- tempat makan yang menjual masakan khas Jepang seperti sushi. Di Jakarta ada satu restoran sushi yang dipastikan akan memuaskan anda dan harus dikunjungi untuk menikmati kulinernya, Celebrity Sushi yang terletak di Jalan Karang Tengah Raya No. 9, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini menyajikan berbagai jenis sushi. Tak hanya sushi yang menjadi menu andalan, di sini Anda juga bisa menemukan menu khas Jepang lainnya seperti sashimi, udon, ramen, tempura dan teriyaki, menarik untuk dicoba kelezatan kuiner yang ditawarkan.

Selain menu masakannya yang menggiurkan, ternyata ada yang lebih menarik dari itu semua, chef di restoran Jepang ini merupakan koki yang sudah berpengalaman belasan tahun dalam hal memasak sushi di New York dan Jepang, tentunya kualitas masakananya sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Restoran ini juga bisa Anda datangi bersama keluarga besar, tempat duduknya mampu menampung kurang lebih 30 orang, meski tak terlalu besar namun kenyamanan saat bersantap kuliner di sini akan Anda dapatkan. Lebih menarik, karena restoran ini bertemakan open kitchen, jadi bisa melihat secara langsung bagaimana chef mengolah berbagai macam hidangan.

5. Kobe Lampeti

Anda penyuka masakan Jepang ? datanglah ke Kobe Lamptei. Restoran yang terletak di Gandaria City lantai 2, Jl. Iskandarsyah, Jakarta Selatan ini menyajikan Japanese Food dengan bahan-bahan berkualitas.

Menu andalan restoran ini adalah beef bowl yaitu original beef bowl dan lamptei beef bowl. Original beef bowl adalah adalah sajian yang terdiri dari nasi putih ditambah topping daging sapi serta saus shoyu. Tidak hanya itu, sajian ini juga dilengkapi dengan sup dan dumpling goreng. Lamptei beef bowlnya berbeda dengan original beef bowl. Sajian ini dimasak tidak menggunakan kecap dan tanpa irisan bawang. Dengan taburan biji wijen racikan ini harus Anda cicipi. Menu lain yang juga disediakan oleh Kobe Lamptei adalah  chicken katsu, chicken teriyaki, spicy beer udon, original udon dan masi banyak lainnya.

Bagi penyuka santapan dengan ayam, curry chicken katsu menarik untuk dicoba. Curry chicken katsu disajikan bersama bumbu kari chicken katsu. Saat disantap karinya sungguh menggugah selera karena bumbu rempahnya yang terasa. Potongan ayamnya tebal dan empuk dengan sensai krispi.

Hotel Terdekat :

- The Bellezza Suites

- Atlet Century Park Hotel

- Harris Suites fX Sudirman

Peta Lokasi :
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kuliner jepang terkenal di daerah jakarta barat
  • tempat minum sake murah di jakarta
  • tempat dan makanan ala jepang di jakarta
  • restoran western murah di jaksel
  • restoran makanan jepang murah di jakarta
  • restoran jepang asli di jakarta
  • otoya resto
  • makanan jepang sushi di jakarta barat
  • macam-macam sushi jepang
  • kuliner makanan jepang dijakarta

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,