Jika Anda sedang mengunjungi kota Semarang cobalah untuk mampir ke daerah Banyumanik. Di daerah Banyumanik tepatnya di belakang sebuah gerai pizza yang ternama terdapat sebuah warung soto yang namanya sangat terkenal. Warung ini bukan hanya dikenal oleh warga Semarang, namun juga oleh pengunjung dari luar daerah. Hal ini bisa dilihat dari plat kendaraan yang parkir di sana. Soto satu ini adalah Soto Pak No.

Soto Pak No merupakan soto ayam khas Semarang. Kuahnya dibuat dari rebusan ayam kampung, bukan ayam broiler. Ini yang menjadikan kuahnya terasa gurih. Jika Anda pernah mencoba mencicipi soto Kudus, cita rasa soto Pak No ini mirip.

Soto Pak No tidak dihidangkan dalam mangkuk yang biasa digunakan soto lain, mangkuk soto Pak No kecil, namun  jika Anda menginginkan porsi besar, pelayan akan melayani permintaan Anda dan akan memberikan satu porsi soto dalam mangkuk soto pada umumnya.  Satu porsi soto Pak No berisi nasi, bihun, tauge atau kecambah kacang hijau, suwiran ayam, irisan telur, daun bawang dan taburan bawang goreng. Jika Anda tidak suka nasinya bercampur dengan kuah, bisa meminta nasi terpisah dari soto. Namun, jika Anda tidak memintanya maka nasi soto akan dihidangkan dicampur dengan kuahnya karena beginilah ciri khas soto Semarang-an.

Menikmati soto Pak No paling enak saat soto dalam keadaan panas. Dengan tambahan perasan jeruk nipis, kecap dan sambal, rasanya akan semakin nendang. Ditemani dengan sate kerang dan perkedel kentang, rasanya dijamin mak nyus. Selain sate kerang dan perkedel kentang ada juga sate ayam, sate telur, sate ati rempelo , tempe goreng, tahu goreng dan kerupuk. Untuk minumannya Anda bisa memesan teh, jeruk atau es campur.

Harga seporsi soto Pak No kurang lebih Rp5.000,-; sedangkan harga pendamping soto berkisar Rp1.500,- sampai Rp2.500,-. Untuk minuman harganya berkisar Rp2.000,- sampai Rp5.000,-.

Warung Soto Pak No selalu ramai didatangi pengunjung, tapi jangan takut pesanan Anda akan datang lama, karena begitu Anda pesan soto yang sudah disiapkan tinggal diberi kuah panas sehingga akan segera datang ke meja Anda.

Soto Pak No ini berada di Jl. Raya Sukun No.4 Banyumanik Semarang. Mudah untuk menemukan tempat ini.

How to get there:

  1. Angkot :  Jika Anda datang dari arah Semarang, Anda bisa menggunakan angkutan Banyumanik – Semarang, turun SPBU Sukun dan berjalan sekitar 45 meter ke timur. Jika Anda datang dari arah Salatiga Anda bisa menggunakan angkutan jurusan Semarang, turun di seberang SPBU Sukun.
  2. Taxi : Anda dapat menggunakan taxi Blue Bird.

Kuliner lain yang harus Anda coba adalah Soto Bangkong, Tahu Pong Gajah Mada, dan Tahu bakso.

Hotel terdekat adalah Grand Candi Hotel, Pandanaran Hotel, dan hotel lain di area Semarang.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • soto pak no semarang
  • soto semarang
  • soto
  • sate kerang
  • soto bangkong
  • wisata kuliner region banyumanik sekitarnya semarang
  • soto semarang di jakarta barat
  • soto plus sate kerang jakarta
  • soto pak no banyumanik semarangg
  • beli sate kerang dan soto semarang di jakarta

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,