Diawali dengan hadirnya berbagai drama Korea, demam Korea mulai menjangkiti banyak orang di nusantara. Setelah itu, muncul group band asal Korea dengan musik K Pop nya. Bersamaan dengan itu, aneka reality show yang diproduksi di Korea laris menjadi buruan kalangan muda maupun dewasa, terutama kaum hawa di Indonesia. Yang terakhir adalah Gangnam Style yang bukan hanya membuat Indonesia bergoyang, tetapi juga seluruh dunia.

Ternyata demam Korea ini juga berdampak cukup signifikan bagi dunia kuliner. Banyak restauran yang menyajikan menu Korea bermunculan di berbagai kota besar. Ada juga restauran yang bukan hanya menyediakan menu Korea, tetapi hadir dengan full image Korea, mulai dari bangunan, seragam para pelayannya, hingga menu yang disediakan. Salah satu restauran yang menyediakan menu Korea di Surabaya adalah Go Ju Mong Korean Traditional Grill. Tempat ini berada di Jl. Bukit Darmo Boulevard, Surabaya.

Sesuai dengan temanya ’traditional grill’, Go Ju Mong menyediakan tempat bagi para pembelinya untuk memanggang masakannya langsung di atas meja pelanggan. Ini bisa Anda alami ketika Anda memilih menu Yang Nyum Galbi atau Wagyu Yang Nyum Galbi +9. Ketika Anda memesannya, Anda dapat memanggang dagingnya di atas arang yang ditempatkan di  atas meja Anda. Aroma harum daging bakarnya dapat Anda rasakan menggugah selera, dan tentu saja Anda dapat menikmati daging panggang hangat yang langsung Anda angkat dari pemanggangnya.

Anda juga dapat mencoba Jap Chae, mie goreng yang terbuat dari ubi manis yang dimasak dengan aneka sayuran yang ditaburi wijen dengan topping telur dadar. Tekstur mienya yang kenyal dengan rasa manisnya akan membuat lidah Anda merasa nyaman. Selain itu, Anda juga dapat mencoba Bibimbap, nasi yang dicampur dengan sayuran dengan kuning telur di bagian tengah mangkuk. Dengan tambahan Gochujang (saus khususnya), Anda akan mencicipi masakan yang luar biasa dan sehat karena aneka sayuran yang Anda konsumsi.

Sebagai pelengkap makan, jika Anda berminat, Anda dapat mencoba soju (arak khas Korea) untuk menghangatkan badan. Namun, jika Anda ingin menikmati minuman lain, tersedia aneka pilihan minuman seperti kopi, jus, puding, dan juga ice cream sebagai pencuci mulut.

Info pengunjung:

-          Resto ini buka setiap hari dari pukul 11.30 sampai pukul 22.00.

-          Menu Wagyu sekitar Rp110.000,-

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi antara lain : Waroeng Iboe, Hanamasa Gubeng, dan Pronto.

Hotel  : Graha Residen Serviced Apartments, Shangri-La Hotel, dan Somerset Surabaya Hotel & Serviced Residence

How to get there:

  1. Bemo : naik bemo lyn DA, turun di pertigaan Jl. HR. Muhammad – Jl. Raya Darmo Permai – Jl. Bukit Darmo Boulevard. Jalan kearah Jl. Bukit Darmo Boulevard sejauh 500 meter.
  2. Taksi : Blue Bird Taksi (031)3721234 atau O-Renz Taksi (031)8799999

Lokasi : Jl. Bukit Darmo Boulevard, Surabaya

Map

Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Incoming search terms:

  • gojumong surabaya
  • go ju mong surabaya
  • gojumong surabaya harga
  • kuliner jatim enak
  • restaurant chinese food enak di bali
  • resto di surabaya timur

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,