Kini banyak berbagai kuliner dengan nama yang unik-unik, bahkan seram. Ada Rawon Setan di Surabaya, Es Pocong di Jakarta, dan Mie Setan di Malang. Satu lagi kuliner yang tidak kalah seram namanya dan seru rasanya hadir di kota Malang dengan nama Mie Buto Ijo.

Jika Anda menyukai sayuran, mie buto ijo sangat cocok untuk Anda, karena mie ini terbuat dari campuran sawi, inilah mengapa mie ini berwarna hijau. Ukuran Mie Buto Ijo sama dengan mie lainnya, tidak besar-besar seperti buto (raksasa), walaupun bernama mie buto.

Jika biasanya Anda harus menambahkan sambal pada mie yang Anda santap, pada mie buto ijo ini Anda tidak perlu menambahkan sambal untuk mendapatkan citarasa pedas. Mie Buto Ijo menggunakan campuran cabai giling dalam adonannya sehingga mienya sendiri sudah terasa pedas. Walaupun mie sudah bercampur dengan cabai, mie tetap terasa gurih ketika disantap dan rasa pedasnya cabai tidak membuat cita rasa mie menjadi hilang.Mie Buto ijo memiliki lima level kepedasan, mulai dari Bujo One yang menggunakan tujuh buah cabai hingga Bujo Three dengan 24 buah cabai. Untuk anak-anak disedikan mie dengan level Bujo Zero, yaitu tanpa cabai.

Anda akan menikmati seporsi mie hijau dalam sebuah mangkuk berbentuk daun berwarna hijau dan dihiasai dengan daun selada hijau. Mie dilengkapi dengan acar mentimun, pangsit, bawang goreng, dan potongan kecil-kecil daging ayam. Anda juga dapat menambahkan dimsum dan siomay jika suka. Kuah akan disajikan dalam mangkuk terpisah. Seporsi mie Buto Ijo dapat Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp8.000,- hingga Rp10.000,-.

Sebagai penawar rasa pedas, Anda bisa memesan berbagai minuman yang memiliki nama yang unik yang diambil dari nama pewayangan dan juga legenda kuno seperti Es Kendedes, Es Srikandi, Es Banowati, Es Mintil, dan juga Es Limbuk. Es yang namanya tidak kalah mengerikan dibanding Mie Buto Ijo yaitu Es Nyi Roro Kidul, juga patut Anda coba.

Kedai Mie Buto Ijo buka mulai pukul 12.00 hingga pukul 22.00 WIB. Mie Buto Ijo dapat Anda temukan di Jl. Raya Sulfat, Malang, dan cabangnya yang berada di Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Urip Sumoharjo.

How to get there:

  1. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot jalur ASD ( Arjosari – Soekarno Hatta – Dieng)
  2. Taksi

Kuliner  yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Es Tawon, Warung Bu Haji Arema , dan Mie Setan.

Hotel terdekat adalah Santika Premiere Malang Hotel, Ollino Garden Hotel dan Hotel Trio Indah 2.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • mie buto ijo surabaya
  • mie setan malang
  • kuliner di malang
  • es buto ijo
  • mie buto malang lokasi suhat
  • mie buto ijo nalang
  • mi buto ijo malang buka
  • mi buto ijo malang
  • es butoijo
  • es buto ijo surabaya

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,