Tahu adalah salah satu bahan baku makanan yang dapat diolah menjadi aneka masakan lezat. Cirebon punya tahu gejrot. Semarang punya tahu pong. Ungaran punya tahu baxo. Bandungan punya tahu serasi. Magelang punya kupat tahu. Dan masih banyak lagi. Surabaya juga tidak mau ketinggalan. Di Jl. Embong Malang No.78, ada Tahu Campur Cak Kahar yang menyediakan tahu campur khas Jawa Timur yang berbeda dengan tahu campur dari berbagai tempat di Indonesia lainnya.

Warung kaki lima ini cukup menjadi buruan para pecinta kuliner di daerah Surabaya dan sekitarnya. Tahu campur ini memang sedikit berbeda dengan tahu campur yang umumnya dijajakan di Jawa Tengah yang dominan menggunakan bumbu kacang dan gula jawa. Tahu campur Cak Kahar ini terdiri dari dua potong daging sapi yang empuk, perkedel singkong yang gurih dan lembuh, tahu, irisan selada, kerupuk, mie, dengan bumbu campuran kuah kaldu, gula merah, dan tentunya petis yang menjadi bumbu utama daerah Jawa Timur. Kaldunya terasa kalem namun sedap dan cukup dominan sehingga pelanggan tidak merasa eneg dengan cita rasanya.

Selain tahu campur, warung ini juga menyediakan tahu tek, dan tahu telur. Tahu tek berisi  irisan lontong, tahu, kentang goreng, telur, lalu disiram dengan saus petis kacang, dengan toping kerupuk yang renyah. Tidak jauh berbeda dengan tahu tek, pada tahu telur, irisan tahu dicampur dengan irisan kentang rebus dan kemudian diaduk bersama dalam telur. Sesudah itu telur berisi tahu dan kentang didadar. Sesudah matang dadar tahu dan kentang ini dipotong-potong, lalu disiram dengan kuah petis dan kecap. Tahu telur ini dihidangkan dengan tambahan taoge dan acar yang menambah cita rasa segar pada tahunya.

Di warung Cak Kahar ini, menu tahu telur dan tahu tek memang bukan sebagai menu utama. Menu yang paling banyak dicari adalah tahu campurnya yang kental dengan kaldu baru kemudian tahu teknya. Kedua menu ini sudah melegenda sejak sekitar tahun 1960, ketika nenek Cak Kahar memulai usahanya. Namun, tidak sedikit orang yang sengaja datang ke tempat ini untuk menikmati gurihnya tahu telur.

Info pengunjung:

-          Warung ini buka setiap hari dari pukul 17.00 sampai pukul 23.30.

-          Harga untuk  menu makanannya mulai dari Rp7.000,-

Kuliner di sekitar tempat ini adalah Jade Imperal, Tomoto Japanese, dan Soto Ayam Cak Pardi.

Hotel terdekat adalah Inna Simpang Surabaya, JW Marriott Surabaya Hotel, dan Sahid Surabaya.

How to get there :

  • Bemo atau lyn dengan kode RT atau DA
  • Taksi : Blue Bird Taksi 031 3721234 dan Taksi O-Renz 031 8799999

Map

Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tahu campur enak di surabaya
  • tahu campur paling enak di surabaya
  • tahu campur surabaya
  • tahu campur enak surabaya
  • tahu tek surabaya
  • tahu campur ungaran
  • tahu campur surabaya yang paling enak dimana?
  • tahu campur cak kahar surabaya harga
  • TAHU CAMPUR DI SURABAYA
  • tempat makan recommended surabaya 2014

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,