Kuliner khas yang wajib untuk Anda coba saat berada di kota Solo adalah tengkleng. Kuliner sejenis gule ini biasanya menggunkan tulang  kambing ataupun sapi sebagai bahan utamanya. Jika Anda ingin menikmati sensasi berbeda dalam menikmati kuliner tengkleng, coba saja kunjungi Omah Sinten Resto yang berada di Jl. Diponegoro No.34-54, Ngarsopuro, Solo. Omah Sinten Resto menawarkan tengkleng yang berbeda, yang lain dari biasanya.

Tengkleng Omah Sinten bukan berbahan dasar daging kambing ataupun sapi, melainkan ikan. Ikan yang digunakan untuk tengkleng ini adalah ikan kakap merah. Tampilan tengkleng kakap sama seperti tengkleng pada umumnya, lengkap dengan cabai rawit utuh yang dimasukkan kedalam rebusan kuah. Untuk rasa tengkleng ikan kakap ini tidak kalah dengan tengkleng kambing atupun tengkleng sapi.

Selain menu Tengkleng Ikan Kakap, Omah Sinten Resto menyediakan aneka menu tradisional lainnya. Menu-menu kuliner yang ditawarkan merupakan kuliner-kuliner khas Keraton Mangkunegaran. Untuk mendapatkan citarasa seperti masakan keraton asli, Chef yang bertanggung jawab di Resto ini bahkan belajar pada abdi dalem yang biasa memasak di keraton secara langsung.

Kuliner-kuliner tradisional lainya yang dapat Anda coba di Omah Sinten Resto antara lain Garang Asem Bumbung, Ayam Goreng Sereh, Manuk Nom, Tumis Waras Waris, Daging Lombok Ketok, dan Jangan Ndeso. Jika Anda ingin mencicipi tumisan yang menjadi favorit Raja Mangkunegaran, Anda dapat memesan Tumis Waras Waris. Atau jika Anda ingin menikmati menu yang masih sering disajikan pada acara khusus Kraton Pura Mangkunegaran, Anda dapat mencoba menu Sego Golong.

Untuk dessertnya, Anda dapat mencicipi menu Manuk Nom ataupun Singkong Kompeni. Manuk Nom adalah menu dessert sejenis pudding dan diolah dengan menggunakan tape ketan sebagai campurannya. Manuk Nom memiliki rasa yang segar dan manis. Sedangkan Singkong Kompeni adalah campuran singkong  dan ubi ungu yang dibentuk seperti lontong, dan disajikan dengan saus caramel.

How to get there:

  1. Bus : Anda dapat menggunakan bus Surya Kencana A.
  2. Berjalan kaki dari Kraton Mangkunegaran.
  3. Taksi

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi  adalah Rumah Makan Adem Ayem, Gudeg Ceker, dan Ayam Goreng Tulang Lunak.

Hotel terdekat adalah Kusuma Sahid Prince Solo Hotel, Rumah Turi Green Boutique Hotel dan Riyadi Palace Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sego golong
  • tempat nongkrong enak di surabaya
  • aneka shushi unik
  • resto solo romantis
  • OMAH SINTEN
  • menu andalan omah sinten resto solo
  • makanan solo restaurant keraton
  • makanan khas kraton solo
  • makanan khas kraton mangkunegaran
  • kuliner omah sinten solo

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,