Mungkin Anda sudah sering mememui Restoran Gubug Makan Mang Engking di kota, bahkan mungkin sudah sering mencicipi kuliner yang ada di tempat itu. Jika Anda sedang berada di sekitar Semarang, Salatiga, cobalah mampir kesalah satu cabang Restoran Gubug Makan Mang Engking yang berada di Ungaran, Anda pasti tidak akan pernah melupakan pengalaman di sana.

Saat berada di depan Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran, mungkin Anda akan berfikir rumah makan ini adalah tempat yang menyuguhkan suasana tempo dulu karena bangunannya yang berarsitektur Eropa Kuno. Cobalah masuk dan pasti Anda akan terkejut menyaksikan apa yang ada dibalik bangunan kuno tersebut

Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran memiliki halaman belakang seluas 1,7 hektar. Dihalaman belakang tersebut Anda dapat mememukan banyak gubuk makan yang berdiri mengelilingi sebuah kolam besar. Gubug-gubug yang beratapkan daun nipah dan lantainya yang terbuat dari kayu tersebut  merupakan cirri khas Gubug Mang Engking. Dan yang dapat membuat Anda terpesona adalah pemandangan yang terhampar disana. Dari tempat tersebut, Anda dapat menyaksikan pemandangan gunung Ungaran. Sembari menikmati kuliner Khas Gubug Mang Engking, Anda dapat merasakan pula kesegaran udara yang berasal dari sawah-sawah yang berada di sekitar restoran. .

Gubug Mang Engking menawarkan menu-menu khas Sunda dengan bahan-bahan yang segar. Anda dapat memilih sendiri Ikan Gurame hidup, Udang hidup, Kepiting hidup dan Cumi-cumi segar yang akan diolah.

Menu – menu yang ditawarkan di Gubug Mang Engking antara lain Gurame Bumbu Cobek, Gurame Bakar Kecap, Gurame Goreng Terbang,  Udang jumbo Goreng, Udang jumbo Bakar Madu, Udang standar Saos Tiram, Cumi Goreng Tepung, Cumi Asam Manis, Kepiting Saos Padang, Kepiting Goreng, Ayam Lada Hitam, Ayam Goreng Serundeng, Lemburi Goreng Tepung,Tumis Kangkung, Karedok, Taoge Ikan Asin, Pencok Kacang, Sambal Tomat, Sambal Terasi , Lalapan dan Buah Segar

Untuk minuman disediakan Es Cincau,  aneka Jus,  Es Kelapa Muda, dan Kopi.

Gubug Mang Engking menawarkan fasilitas playground untuk anak-anak, hotspot dan mushola. Ada yang unik di Restoran Gubuk Mang Engking Ungaran, di tempat ini terdapat kandang  yang berisi sepasang macan Benggala.

Restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran berada di Jl. Diponegoro No 249 Ungaran. Restoran ini buka  setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Sate Pak Kempleng, Soto Pak No, dan Gecok Tlogo.

How to get there:

  1. Bis : Naik bis ukuran sedang jurusan Semarang – Ambarawa atau Semarang – Salatiga. Turun di depan Resto Mang Engking di Ungaran.
  2. Taksi : Blue Bird.

Hotel yang dapat dijadikan tempat beristirahat adalah Hotel Santika Premiere Semarang, Ibis Semarang Simpang Lima dan Hotel Horison Semarang.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • mang engking ungaran
  • gubug makan mang engking ungaran
  • rumahmakan unik di salatiga
  • cafe di ungaran
  • kuliner ungaran jawa tengah
  • rumah makan mang engking semarang
  • tempat makan ungaran
  • tempat wisata kuliner di ungaran
  • ungaran food
  • wisata kota gubug

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,