Timlo merupakan makanan khas dari Solo, namun Anda dapat menemukannya di daerah Ungaran, tepatnya di Jl. Diponegoro No.172. Rumah Makan yang menghidangkan menu Timlo ini bernama Rumah Makan Timlo Solo. Rumah Makan Timlo Solo merupakan Rumah Makan Taman dan Lesehan. Rumah makan ini memiliki taman-taman yang asri dan rindang. Sembari menikmati keasrian taman dan nikmatnya kuliner yang disediakan Anda juga akan dihibur dengan musik tradisional setiap hari Sabtu dan Minggu.

Menu utama Rumah Makan Timlo Solo tentu saja Nasi Timlo khas Solo. Menu yang paling digemari pengunjung adalah Nasi Timlo Solo Komplit dan Nasi Langgi. Nasi Timlo Solo Komplit berisi soun, telur kecap, suwiran daging ayam kampong, rempela ati kecap, dan  sosis timlo diberi taburan bawang goreng dan disiram dengan kuah kaldu ayam kampung. Sedangkan Nasi Langgi adalah sejenis nasi campur yang terdiri dari kering tempe, serundeng, terik sapi, telur, bergedel, sambal goreng rempela ati dan lain-lain.

Selain menu diatas Rumah Makan Timlo Solo juga menyediakan banyak menu lainnya seperti  Gado-gado, Lontong Cap Gomeh, Racikan Selat Solo, Soto Ayam, Rawon Sapi, Nasi Bakmoy, Nasi Gudeg, Nasi  Istana, Sop Buntut, Gulai Kambing dan lainnya.

Tersedia pula aneka menu Nasi Goreng,  Bakmi, Capcay, Bestik, serta olahan ayam seperti  Ayam Ca Jamur, Sate Ayam, Pecak Ayam Goreng dan Ayam Panggang Solo. Selain itu juga tersedia aneka olahan udang dan gurame seperti  Udang Goreng Tepung, Udang Saus Asam Manis, Gurame Bakar Madu, Gurame Bumbu Bali dan  Gurame Cabai Hijau.

Untuk sayurnya, Anda dapat memesan Tumis Kangkung, Sayur Bayam, dan Sop Pancawarna. Untuk putra-putri Anda juga tersedia menu khusus anak seperti  Nasi Merdeka dan  Nasi Sup Merdeka.

Minuman yang ditawarkan di Rumah Makan Timlo Solo juga bervariasi seperti  Es Buah, Es Shanghai, Es Beras Kencur, Es Sekoteng, Wedang Jahe Kencur Jeruk, Wedang Sere serta Teh Poci. Ada pula Asinan Bogor.

Rumah Makan Timlo Solo meberikan fasilitas taman bermain, halaman parkir yang luas, ruang pertemuan, Mushola, Paviliun yang memiliki suasa tenang, bersih dan asri, dan juga Kios kerajinan. Rumah Makan Timlo Solo buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Rumah Makan Roso Nyoto, Sate Sapi Pak Kempleng, dan Gudeg Merakmati.

How to get there:

  1. Bis : naik bis ukurang sedang jurusan Semarang – Ambarawa atau Semarang – Salatiga, turun di depan RSUD Ungaran. Rumah Makan Timlo Solo ada di seberang RSUD Ungaran.
  2. Taksi : Taksi Atlas.

Hotel terdekat adalah Hotel Horison Semarang, Hotel Santika dan Hotel Ciputra Semarang.

Peta Lokasi : View Larger Map

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat makan lesehan di jakarta
  • rumah makan lesehan di jakarta
  • rumah makan lesehan di jakarta barat
  • timlo solo
  • timlo solo di jakarta
  • tempat makan lesehan di jakarta barat
  • timlo solo ungaran
  • rumah makan solo
  • tempat makan lesehan dijakarta barat
  • daerah di solo

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,