Olahan bebek muncul sebagai primadona baru dalam dunia kuliner Indonesia. Banyak bermunculan rumah makan yang menjadikan bebek sebagai bahan dasarnya. Olahan bebek goreng dan bebek bakar menjadi alternatif yang banyak ditawarkan oleh rumah makan atau warung-warung makan tersebut. Warung yang satu ini juga menawarkan bebek sebagai bahan dasar utamanya. Warung yang sebelumnya hanya mampu menghabiskan 3 sampai 5 ekor bebek setiap harinya kini telah berkembang menjadi warung waralaba yang di outlet pertamanya dapat menghabiskan lebih dari 100 ekor bebek setiap harinya.

Jika Anda kebetulan sedang berada di Solo, Anda dapat menemukan bebek yang dimasak dengan cara berbeda. Warung makan ini adalah Warung Makan Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut. Bagi Anda yang kurang menyukai olahan bebek, Anda dapat memilih ayam sebagai menu pilihan Anda. Olahan bebek di sini berbeda karena bebek goreng yang disajikan tanpa mengandung minyak. Namun, cita rasa gurihnya tidak berkurang sedikitpun. Selain itu, tekstur dagingnya juga terasa empuk tidak seperti bebek goreng pada umumnya yang sedikit terasa liat ketika digigit. Bebek olahan ini disebut sebagai bebek goreng sangan. Cara menggorengnya adalah dengan menggoreng bebek di atas wajan yang terbuat dari tanah liat dan kemudian dibubuhi dengan sambal bakar. Sambal bakar dibuat dengan cara membakar bahan-bahan sambalnya sebelum diuleg.

Olahan bebek dan ayam yang sangat populer dan menjadi andalan adalah bebek remuk. Daging bebek yang sudah dimasak dengan cara diungkep. Daging bebek atau ayam yang sudah masak disuwir-suwir (dikoyak menjadi bagian yang lebih kecil dengan menggunakan tangan), dan kemudian digoreng tanpa menggunakan minyak. Hasilnya, Anda akan mendapatkan daging dengan cita rasa yang gurih, dengan tekstur yang renyah sehingga terasa sangat nikmat. Akan lebih nikmat lagi apabila Anda menikmatinya dengan mencampurkan kecap manis dan sambal pedasnya. Kombinasi ini akan terasa nikmat dinikmati bersama nasi yang masih mengepul. Pastinya akan membuat selera makan Anda berlipat ganda.

Selain menu utama tadi, sebagai camilannya, Anda juga dapat menikmati olahan bebek lainnya. Kali ini yang dijadikan olahan adalah bagian kakinya atau biasa disebut dengan ceker. Ceker ini digoreng dan dibumbui dengan sangat pas sehingga terasa gurih dan pas sebagai camilan.

Jika Anda tertarik untuk menikmati makanan ini, silahkan berkunjung ke Warung Makan Bebek dan Ayam Goreng Sari Rasa Pak Ndut yang berada di Jl Slamet Riyadi 159 Kartosuro, Sukoharjo, Solo.

Info pengunjung:

-          Harga untuk satu porsinya mulai dari Rp17.500,-

-          Harga untuk ati dan ampela sekitar Rp4.500,-

*Harga yang tercantum ter up date pada bulan Desember 2012. Harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi.

-          Cabang Ayam dan Bebek Pak Ndut berjumlah lebih dari 30 outlet di berbagai wilayah di Indonesia.

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah : Oishii Ramen & Sushi Bar, Daegu Korean Grill, dan Effects Bistro.

Hotel terdekat: Arini Hotel, De Solo Boutique Hotel, dan Lorin Business Resort and Spa.

How to get there :

  1. Bus : Anda dapat menggunakan bus yang melewat Jl. Slamet Riyadi
  2. Taksi : Kosti Solo (0271) 856300 dan Solo Sentral (0271)728728

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • menggoreng tanpa minyak
  • wisata kuliner jawa
  • ayam goreng di kota solo
  • ayam jago goreng
  • mie ramen di kab semarang
  • oleh oleh khas solo jawa tengah
  • resep bebek goreng banjarmasin
  • resep bebek goreng pak ndut
  • resep bebek goreng sangan
  • resep bebek goreng solo

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,