Ketika demam K Pop menyerbu Indonesia, ternyata segala sesuatu yang berbau Korea pun menjadi sebuah trend baru di negeri ini. Tidak ketinggalan juga dengan aneka kulinernya. Kuliner-kuliner Korea ini mempunyai karakter yang cukup berbeda dengan kuliner Indonesia, tetapi ternyata tidak sedikit orang Indonesia yang menggemarinya. Alasannya adalah karena masakan Korea adalah masakan sehat. Mengapa dikatakan demikian?

Pada dasarnya, masakan Asia tidak banyak berbeda antara satu negara dengan yang lain. Sebagian besar negara Asia menggunakan nasi sebagai makanan pokok, aneka sayuran, dan lauk pauk dari binatang dan olahan tumbuh-tumbuhan. Namun, ada satu perbedaan yang mencolok antara masakan Indonesia dengan masakan Korea. Sebagian besar masakan Korea adalah masakan yang direbus dan dikukus, sedangkan sebagian besar masakan Indonesia digoreng atau dimasak dengan menggunakan minyak. Inilah yang menjadi alasan mengapa masakan Korea sering disebut sebagai masakan sehat.

Jika Anda sedang berada di Kota Solo dan mencari rumah makan Korea, silahkan berkunjung ke Daegu Korean Grill.  Saat Anda berkunjung ke rumah makan ini, pasti Anda akan menikmati cita rasa masakan yang asli dari Korea karena resauran ini mempunyai koki yang didatangkan langsung dari Korea. Selain itu, aneka sayuran yang digunakan juga ditanam di atas kebun mereka sendiri dengan bibit-bibit yang didatangkan dari Korea. Lengkaplah sebutan sebagai Resto Korea bagi Daegu Korean Grill ini.

Di resto ini, Anda dapat menikmati aneka makanan Korea seperti kimchi, dolsotbibimbap, japcha, bulgabi, haemul pajeon, dan ada juga sup Korea samgyetang. Semua makanan itu dimasak dengan aneka bahan yang sebagian diimpor dari Korea, beberapa bahan lainnya diambil dari hasil kebun yang ditanam sendiri oleh sang pemilik resto. Dengan aneka bahan-bahan yang berkualitas tersebut, tidak mengherankan jika Anda dapat menikmati cita rasa yang istimewa meski minim penyedap rasa.

Jika Anda ingin menikmati semua masakan Korea ini, Anda dapat menikmatinya di Jl. Dr. Radjiman 402, Solo.

Info pengunjung:

-          Resto ini buka setiap hari dari pukul 12.00 sampai pukul 23.00.

-          Harga makanan di resto ini mulai dari Rp30.000,- (update terakhir Januari 2013. Harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi yang berlaku)

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Effects Bistro, Pondok Jowi, dan Wedang Dongo Keprabon.

Hotel terdekat : Hotel Baron Indah, Riyadi Palace Hotel, dan Ibis Solo Hotel.

How to get there :

-          Bus :  Anda dapat menggunakan bus Damri A, Damri B, Nusa A, dan Batik Solo Trans.

-          Taksi : Kosti Solo (0271) 856300 dan Solo Sentral (0271)728728

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat makan romantis solo
  • makanan malam solo
  • menu makanan di daegu korean restaurant solo indonesiame
  • menu masakan sehat di rebus ala orang korea
  • pin bb makanan korea
  • restaurant korea di solo
  • resto jepang daegu
  • restoran korea di bandung
  • rumah makan the trans solo
  • makanan di the trans solo beserta harga

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,