Gudeg adalah kuliner khas Yogyakarta.  Anda bisa menemukan gudeg mulai di warung kecil sampai tempat makan yang mewah. Gudeg terbuat dari gori atau nangka muda ini memang sangat nikmat. Selain langsung dimakan, gudeg juga sering menjadi alternatif oleh-oleh. Tak heran jika ada gudeg yang bisa bertahan sampai 24 jam.

Berbagai bumbu yang merasuk dan menjadi satu menghasilkan rasa yang gurih, manis dan lezat. Nah, Anda bisa menemukan sensasi yang agak berbeda jika menikmati Gudeg Pawon. Kedai ini terletak di Jl. Janturan, Glagah, Yogyakarta.

Gudegnya disantap dengan sambel korek dan berbagai lauk yang bisa kita pilih.  Yang lebih unik lagi adalah karena semua pengunjung menikmati gudeg ini di pawon atau dalam bahasa Indonesia disebut ‘dapur’. Jadi sembari menyantap gudeg, kita bisa sambil melihat kesibukan para juru masak yang sedang meracik makanan ini. Suasana dapur yang khas merupakan daya tarik gudeg pawon. Tak heran jika tempat makan ini selalu disesaki pengunjung.

Bagi Anda yang sedang berada di Yogyakarta luangkan waktu untuk makan di Gudeg Pawon. Bangunan dapur yang klasik dan sederhana serta kesibukannya bisa kita lihat dari dekat. Gudeg Pawon buka pukul 23.30 WIB, saat dimana tempat makan lain justru sudah tutup.

Destinasi wisata kuliner lain yang bisa Anda kunjungi di kota pelajar ini adalah  kampung Wijilan, Gudeg Permata dan lesehan gudeg Bu Sastro.

How to get there?

- Taksi

- Kendaran pribadi

Hotel terdekat adalah Satya Nugraha, Malioboro Inn Hotel dan Hotel Mutiara.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gudeg pawon
  • resep gudeg pawon