Apa yang Anda bayangkan jika mendengar kata rumah pohon? Apakah rumah-rumahan dari kayu diatas pohon seperti rumah pohon untuk bermain anak? Pernahkah terbayang olah Anda makan bersama keluarga di dalam rumah pohon? Jika Anda sedang berada di Yogyakarta datang saja ke daerah Blunyahrejo TRII/808. Lokasinya berada di sebelah barat STM Jetis atau SMK 3, berjarak kira-kira 500 meter. Tempat ini juga tidak jauh dari TUGU Jogja. Disana Anda akan menemukan rumah makan yang mungkin sama dengan apa yang Anda bayangkan, bahkan lebih. Rumah makan tersebut bernama Kedai Rumah Pohon Mas Dewo.

Rumah makan ini berbentuk rumah pohon dari bambu yang menjulang tinggi hingga 6 lantai, yang berada di atas pohon yang besar.  Di setiap lantai tersedia meja-meja yang dapat Anda pilih sebagai tempat  Anda menikmati kuliner yang disediakan. Rumah pohon ini juga di lengkapi dengan gardu pandang, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta , Pegunungan Menoreh, Lereng Merapi,  Gunung Merbabu serta Gunung Sumbing saat siang hari dan cuaca cerah. Selain itu, disediakan pula sebuah ruang yang dapat gunakan Anda untuk bermeditasi.

Menu yang ditawarkan di tempat ini adalah menu khas Jawa. Menu yang menjadi unggulan di Kedai Rumah Pohon ini adalah Gurameh Bakar dan Iga Bakar. Selain itu ada pula menu lain seperti Brongkos Kraton, Iga Brongkos, Tongseng Kambing,  Gulai Goreng, Sate Udang, Empal Gepuk, Pepesan dan Penyetan, Sayur Asam, dan Jamur Tiram Tepung.  Ada pula menu yang namanya unik, yaitu Nasi Guendheng, yaitu nasi dan sayur seperti Capcay tanpa sawi dan wortel, dicampur  dengan irisan cumi, udang, telor, daging sapi,  dan sosis sapi. Disediakan pula beragam sambal yang rasanya mantap seperti Sambal Leak dan sambal Bawang

Untuk  minuman yang palling terkenal dan menjadi idola para pengunjung adalah Es Teler 21. Selain itu ada pula menu Wedhang Kraton yang merupakan minuman herbal yang terbuat dari kayu manis,  jahe merah, serai, dan  jeruk nipis, yang  dapat  menghangatkan tubuh. Ada pula  aneka Jus Kecantikan, Jus Singset, dan aneka jus buah.

Kedai Rumah Pohon Mas Dewo buka setiap hari dari jam mulai dari pukul 09.30  hingga pukul  21.30 WIB.

How to get there:

  1. Bis Kota : Naik bis kota jalur 12 atau 15, atau bis RAS. Turun di Kedai Rumah Pohon Mas Dewo.
  2. Taksi : Pendawa Taksi.

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Resto Sintawang, Sagan Resto, dan Angkringan KR.

Hotel terdekat adalah Sahid Raya Yogyakarta Hotel, Sriwedari Hotel dan UNY Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kedai rumah pohon
  • kedai rumah pohon mas dewo
  • alamat dan denah rumah pohon di jetis
  • warung pohon jogja
  • rumah pohon daerah jetis
  • rumah makan rumah pohon
  • restoran rumah pohon yogyakarta
  • resto rumah pohon jogja
  • paket buka bersama di rumah pohon jogja
  • omah pohon jogja

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,