Sebentar lagi Anda akan berulang tahun dan teman – teman sudah mengingatkan Anda untuk jangan lupa mentraktir mereka, tetapi budget Anda terbatas. Jangan takut, ada solusinya.

Di Jl. Jogja-Solo Km.15 Prambanan (sekitar 1km sebelah barat Candi Prambanan), terdapat rumah makan apung yang letaknya lebih rendah dari badan jalan. Rumah makan ini bernama Sendang Ayu.

Rumah Makan Sendang Ayu memiliki keunikan sendiri. Hal ini sudah mulai terasa sejak mulai memasuki pondok-pondok makan. Untuk mencapai gazebo-gazebonya, dari tempat parkir kita harus menyeberangi  sungai  dengan menggunakan perahu yang digerakkan dengan menarik tali tambang. Jika tidak Anda harus berjalan memutar.

Gazebo atau pondok-pondoknya terbuat dari bambu. Gazebo besar berada di tengah area yang ditujukan untuk menampung pengunjung  dalam jumlah besar. Sedangkan  pondok – pondok yang kecil berada dipinggir area ditujukan untuk pengunjung perorangan atau keluarga kecil.

Tempatnya sangat nyaman dan teduh walaupun cuaca sedang terik. Banyaknya pepohonan yan tumbuh memberikan keteduhan bagi para pengunjung. Untuk Anda yang ingin berselancar di dunia maya, Sendang Ayu Resto menyediakan fasilitas free hotspot. Bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga, jangan takut anak-anak akan mengalami kebosanan karena Sendang Ayu juga menyediakan play ground,  alat pancing beserta umpannyadan rakit bambu.

Walaupun merupakan restoran apung, menu yang ditawarkan tidak melulu ikan. Sendang Ayu juga menawarkan menu- menu lainnya. Ikan-ikan yang diolah merupakan ikan segar karena baru diambil ketika akan diolah. Menu andalannya adalah gurami goreng asam manis yang renyah hingga tulangnya. Gurami bakarnya juga tidak kalah lezat. Sambal yang ditawarkan pun bermacam-macam, ada sambal terasi, sambal bawang dan sambal tomat. Selain gurami, disediakan pula ikan nila, patin, bawal dan wader. Buat pencinta tempe, Sendang Ayu juga menawarkan tempe lombok ijo dan tempe penyet dengan sambalnya yang tidak pedas. Untuk sayurnya ada aneka lalapan dan oseng kangkung. Menu minuman terdiri dari berbagai macam varian seperti es degan, es teler dan  jus kopyor yang rasanya spesial.

Harga-harganya tidaklah terlalu mahal, Anda bisa sedikit berhemat dengan makan di Sendang Ayu. Restoran ini buka mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 22.00 WIB. Untuk mencapai Sendang Ayu, Anda bisa menggunakan angkutan umum jurusan Jombor-Prambanan (bus kecil RAS) atau menumpang taksi.

Di sekitar restoran ini kita juga dapat menemukan destinasi kuliner lainnya yaitu Lemah Ledok, Bale Bengong dan Es Dawet Kalasan.

Hotel terdekat adalah LPP Garden Hotel, Grand Quality Hotel dan Hotel Chadea.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sendang ayu
  • sendang ayu jogja
  • sendang ayu resto
  • rumah makan sendang ayu kalasan
  • resto di jogja
  • rumah makan sendang ayu
  • rumah makan sendang ayu jogja
  • sendang ayu resto yogyakarta
  • sendang ayu resto jogja
  • sendang ayu prambanan

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,