Jika Anda sedang berada di Ambarawa atau Semarang, mampirlah ke daerah Bandungan. Bandungan adalah daerah pegunungan yang masuk dalam kecamatan Ambarawa kebupaten Semarang. Karena merupakan daerah pegunungan, Bandungan memiliki hawa yang sejuk dan segar. Di Bandungan Anda dapat berbelanja sayur- sayuran segar dengan harga murah.  Bandungan memiliki obyek wisata yang terkenal yaitu Candi Gedong Songo. Candi Gedong Songo adalah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu. Komplek Candi Gedong Songo memiliki sembilan buah candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran. Anda akan mendapati pemandangan alam yang indah di 9 lokasi candi Gedong Songo terdapat hutan di sana  terdapat hutan pinus yang tertata rapi dan juga mata air yang mengandung belerang.

Bandungan memiliki kuliner yang menjadi ciri khasnya. Bandungan sangat identik dengan kuliner ini. Setiap orang yang mendengar  kata Bandungan pasti akan segera teringat kuliner ini. Kuliner  yang sangat terkenal di Bandungan ini adalah Tahu Serasi.

Tahu Serasi adalah tahu putih yang sangat  padat namun halus. Tahu serasi yang  gurih dengan teksturnya yang padat sangat nikmat disantap  bersama sambal kecap dan cabai rawit, ditemani segelas susu kedelai hangat sangat tepat dinikmati ditengah udara dingin Bandungan.

Salah satu produsen tahu serasi yang ada di Bandungan adalah Oom Shin. Tahu serasi Oom Shin adalah tahu serasi pertama di Bandungan. Pabrik tahu serasi Oom Shin adalah pionir yang pertama kali membuat tahu serasi. Pabrik ini berdiri sejak tahun 1980. Pabrik ini berada di J. Raya Bandungan – Sumowono Km.1 Ambarawa. Pabrik tahu Oom Shin berada di depan Hotel Nugraha Wisata.

Di dalam pabrik, Anda bisa melihat para pegawai membuat tahu. Kelebihan tahu serasi Oom Shin adalah tahunya tidak menggunakan pengawet sama sekali, sehingga sehat dan tentu saja lezat. Anda dapat menikmati tahu serasi goreng di pabrik ini ditemani segelas sari kedelai. Anda juga dapat mencoba merasakan makanan lainnya, yaitu gembus serasi. Gembus serasi berbeda dengan gembus pada umumnya karena teksturnya yang halus, dan tentu saja gurih.

Tahu serasi mentah atau belum digoreng dijual per paket. Satu paket tahu serasi putih berisi 10 buah tahu berharga Rp10.000,- dan tahu serasi kuning berisi 10 buah tahu dihargai Rp11.000,-. Untuk tahu gorenngnya Anda harus membayar Rp15.000,- per 10 buah tahu dan Rp4.000,- untuk segelas sari kedelai . Selain menjual tahu serasi, gembus serasi dan sari kedelai, tempat ini juga menjual aneka cemilan seperti keripik tahu, untir-untir, gemblong dan masih banyak cemilan lainnya.

How to get there:

  1. Angkutan umum : Dari Ambarawa naik angkutan jurusan Bandungan.

Hotel terdekat adalahPandanaran Hotel, Grand Candi Hotel Semarang, dan hotel lain di area Semarang.

Di daerah Kabupaten Semarang, Anda dapat menikmati banyak kuliner unik, seperti Tahu Bakso, Sate Pak Kempleng, atau Gudeg Merakmati.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tahu serasi bandungan
  • aneka cemilan dari tahu
  • tahu serasi
  • wisata kuliner bandungan semarang
  • tahu bandungan
  • aneka cemilan tahu
  • tahu serasi bandungan ambarawa
  • segelas susu
  • harga tahu serasi bandungan
  • cemilan unik dari tahu

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,