Saat ini Anda sedang berada di Yogyakarta dan  Anda adalah pencinta sambal yang tidak dapat makan tanpa sambal, jangan takut tidak dapat menikmati kuliner kesukaan Anda. Walaupun Yogyakarta terkenal dengan makanan manisnya seperti gudeg, namun Yogyakarta juga memiliki warung-warung yang ditujukan untuk Anda yang mencintai kuliner olahan cabai ini.

Yogyakarta memiliki banyak sekali warung-warung yang menu utamanya adalah aneka sambal. Yang paling terkenal adalah Waroeng SS Spesial Sambal. Waroeng SS kini banyak tersebar di seantero Yogyakarta, bahkan sampai ke beberapa kota di Indonesia. Padahal awalnya Waroeng SS hanyalah warung tenda kaki lima yang berjualan di jalan Kaliurang tepatnya di sebelah barat gedung Grha Sabha Pramana UGM.

Waroeng SS Spesial Sambal menawarkan hampir 30  macam sambal tepatnya 28 macam sambal dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Dan penyebutan nama-nama sambalnya sangatlah unik. Salah satu contohnya adalah Sambal Teroris yang ternyata adalah sambal bajak. Selain itu juga ada Sambal Goalpal nama lain dari sambal bawang, Sambal Gobal-Gabul yang merupakan campuran sambal terasi ijo dan sambal kecap dan Sambal Hantu Kiper atau sambal bawang lombok ijo. Selain sambal-sambal diatas yang memiliki nama yang unik ada pula menu sambal lainnya seperti Sambal Terasi dan Sambal mangga Muda.

Selain sambal murni, Waroeng SS juga menyediakan sambal plus lauk seperti Sambal Smackdown atau sambal belut, Sambal Teri, Sambal Tempe, Sambal Udang Padas, Sambal Rempelo Ati dan juga Sambal Terong.

Jika Anda menginginkan sambal terpisah dengan lauk, Waroeng SS juga menyediakan aneka lauk seperti Cumi Goreng Tepung, Ayam Goreng, Wader, Bawal, Bandeng, Tempe dan Belut Goreng.

Untuk Anda yang mengharuskan makan sayur  jangan khawatir, karena Waroeng SS juga menyediakan aneka sayur seperti  Aneka Lalapan, Ca Kangkung, Ca Jamur, Sayur Asem, Trancam, Pecel dan Plencing Jawa.

Bagi Anda yang suka makanan pedas tapi tidak terlalu pedas, jangan takut karena Anda dapat menentukan sendiri derajat kepedasan sambal yang Anda pesan.  Soal harga Anda jangan takut kantong Anda jebol. Untuk nasi putih, Anda hanya perlu membayar Rp2.000,- dan istemewanya Anda dapat mengambil nasi putih sepuasnya. Untuk harga sambalnya Anda hanya perlu membayar Rp1.000,- per sambal dan untuk lauk dan sayur harganya berkisar antara Rp 2.000,- sampai Rp6.000,-. Jika Anda menginginkan nasi goreng, disediakan pula menu Nasi Goreng Terasi Pedas dengan harga Rp10.000,-.

How to get there:

  1. Bis kota : Jika Anda ingin menikmati sambal Waroeng SS Spesial  Sambal  cobalah datang ke cabang-cabang yang ada. Salah satu cabangnya berada di sebelah timur perempatan Condong Catur. Anda dapat menggunakan angkutan umum RAS dan Anda bisa meminta turun di depan lokasi.
  2. Trans Jogja : Anda harus turun di Terminal Condong Catur lalu berjalan menuju perempatan ConCat kemudian berjalan ketimur sejauh sekitar 35 meter.

Warung makan asli Jogja yang kini banyak membuka cabang antara lain Waroeng Steak, Yogya Chicken, dan Quick Chicken.

Hotel terdekat adalah Yogyakarta Plaza Hotel, Hotel Chadea, dan hotel lain di area Gejayan.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • macam macam sambal
  • spesial sambal
  • Super Sambal
  • aneka sambal
  • kuliner sambal
  • sambal
  • aneka sambal nusantara
  • menu ss jogja
  • sambal nusantara
  • macam sambal

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,