Ada saat dimana sisi romantis dalam diri seseorang mendesak-desak untuk diungkapkan. Ungkapan itu tidak harus dengan kata-kata puitis, bunga, datang ke tempat yang eksotis, atau hal-hal romantis lainnya. Satu hal sederhana yang dapat membantu Anda memuaskan rasa itu adalah dengan menikmati kuliner. Menikmati makanan yang membawa diri Anda pada kenangan masa lalu dapat memberikan suntikan serotonin bagi otak Anda.

Di Bandung, ada sebuah resto yang dapat memenuhi keinginan Anda untuk bernostalgia dengan suasana masa lalu. Tempat ini adalah Roemah Nenek Resto. Restoran ini menempati sebuah bangunan dengan gaya Belanda dengan hiasan interior berupa aneka barang tempo dulu seperti telepon yang diputar untuk memilih angka yang dituju, gramaphone, dan juga patung-patung kuno. Semua aksesories ini membawa nuansa tempo dulu terasa semakin kental. Selain itu, suasana rumah benar-benar terbangun dengan semua pernak-pernih dan perabot yang ada.

Makanan yang ditawarkan di resto ini cukup beragam, mulai dari masakan Indonesia khususnya Sunda, masakan Cina, masakan Jepang, dan juga masakan Eropa khususnya Italia. Di sini Anda dapat menikmati nasi timbel yang hadir dengan cita rasa yang berbeda. Nasi yang digunakan adalah nasi merah yang dibungkus daun pisang lalu dibakar. Dalam penyajiannya, nasi timbel ini dipotong-potong seperti rolade. Ayam yang dihidangkan bukan ayam goreng melainkan ayam pepes. Cita rasa asin dan gurihnya ayam kampung pepes ini terasa sampai ke dalam daging. Pastinya semua itu terasa semakin lengkap dengan hadirnya sambal pedas dan lalapan khas Sunda.

Untuk masakan Eropa, Anda dapat mecoba pizza, pasta, steak, atau saladnya. Pizza yang ditawarkan di sini sedikit berbeda karena pizza yang dihidangkan cukup tipis dengan toping yang menggoda. Satu hal yang menjadi kekhasannya adalah saus yang dikemas dalam botol. Saus ini  terasa berbeda dari saus kebanyakan dan terasa sangat segar, seperti rasa buah tomat yang segar. Ini yang membuat menikmati pizza menjadi sangat istimewa di Roemah Nenek Resto.

Selain makanan, Anda juga dapat menikmati aneka minuman segar ala cafe. Anda dapat menikmati aneka jus segar ataupun minuman lain dengan bahan dasar kopi, teh, ataupun coklat. Semua ini dapat Anda nikmati di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini pada Sabtu malam, Anda akan menikmati penampilan live musik yang membawakan berbagai jenis lagu mulai dari evergreen songs, lagu-lagu80an, country, reggae, maupun lagu-lagu TOP40. Untuk Minggu malam, Anda dapat menikmati live music dengan tema-tema yang berbeda tiap minggunya, seperti Elvis Presley, Koes Plus, Bee Gees, The Beetles, dan lain-lain.

Jika Anda ingin mengunjungi Roemah Nenek Resto, silahkan singgah ke Jl. Taman Cibeunying Selatan No.47 Cibeunying, Bandung.

Info pengunjung:

-          Resto ini buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 23.00. Hari Minggu tutup pukul 24.00

-          Harga makanan berkisar Rp14.000,- sampai Rp40.000,-

-          Harga minuman mulai dari Rp5.000,-

Harga yang tercantum ter up date pada 1 January 2013. Harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi.

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Sugarush, Dapur Bebek, dan Sambal Hejo.

Hotel di sekitar tempat ini antara lain : Grand Serela Hotel, Grand Royal Panghegar Hotel, dan Hyatt Regency Hotel.

How to get there:

  1. Angkot : Anda dapat menggunakan angkot berwarna pink- hijau, jurusan Panyileukan -Sekemirung. Namun angkot ini tidak selalu melewati Jl. Taman Cibeunying.
  2. Taksi : Blue Bird (022) 756 1234, atau Gemah Ripah (022) 421 7070

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • makanan ala cafe
  • alamat lengkap roemah nenek resto cafe
  • Ke rumah makan nenek bandung naik angkot apa
  • roemah nenek
  • rumah nenek bandung
  • rumah nenek bandung alamat dimana?

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,